Sambutan Kabag Hukum

Assalammualaikum Wr. Wb.

Salam Sejahtera buat kita semua…

Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Natuna Nomor 6 tahun 2016, tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Natuna, dimana Bagian Hukum yang dibawahi oleh Asisten Pemerintahan dan memiliki tiga sub bagian, yaitu : sub bagian peraturan dan perundang-undangan, sub bagian bantuan hukum dan HAM dan sub bagian jaringan dokumentasi dan informasi hukum.

Dalam Upaya melaksanakan Pasal 7 Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2012, tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional, perlu dibentuk Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah, serta sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2014, tentang Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

Dalam pengelolaan JDIH yang berkedudukan di Bagian Hukum Setda. Kab. Natuna dan berada di bawah tupoksi sub bagian jaringan dan dokumentasi hukum, sesuai yang telah dimuat dalam pasal 3 ayat (3) permendagri nomor 2 tahun 2014, Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum ini sangat penting dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat atas kebutuhan dokumentasi dan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat. Maka perlu diiringi dengan pengelolaan jaringan dokumentasi dan informasi hukum yang tertata dan terselenggara dengan baik oleh Pemerintah Daerah Kab. Natuna.

Website JDIH Kabupaten Natuna, yang dikelola oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kab. Natuna, diharapkan dapat berperan sebagai media sosialisasi dan penyebaran informasi produk Hukum daerah dan juga Nasional secara mudah, cepat, akurat bagi seluruh elemen masyarakat yang membutuhkannya.

Website ini juga diharapkan dapat membantu penyebarluasan kebijakan Pemerintah Kabupaten Natuna, baik Kebijakan Bidang Hukum maupun kebijakan bidang-bidang lainnya. Sehingga diharapkan kebijakan tersebut dapat diketahui oleh masyarakat luas, dan dapat dilaksanakan serta diimplementasikan dengan sebaik-baiknya, sehingga tingkat kesadaran dan pemahaman akan hukum bagi masyarakat di Kabupaten Natuna dapat tercipta dan meningkat dengan baik.

Akhir kata, kami tetap mengharapkan adanya kritik dan saran yang bersifat membangun, dari masyarakat dan pengguna, sehingga fasilitas dan layanan yang terdapat di website ini dapat terus di lakukan perbaikan menuju kesempurnaan sesuai dengan tujuannya.


Wassalamualaikum Wr. Wb.

Salam Sejahtera buat kita semua…

 


Kepala Bagian Hukum Setda. Kab. Natuna
Nila Misdartiana, SH