Visi dan Misi

Visi

Visi adalah pandangan jauh kedepan, kemana dan bagaimana Bagian Hukum Setda Kab. Natuna harus dibawa dan berkarya agar tetap konsisten dan eksis, antisipatif, inovatif serta produktif. Visi merupakan suatu gambaran tentang keadaan masa depan yang berisikan cita dan citra yang ingin diwujudkan oleh Bagian Hukum Setda Kab.Natuna. Visi Bagian Hukum Setda Kab.Natuna: “Terwujudnya tertib administrasi produk hukum daerah dan peningkatan wawasan dan pemahaman terhadap norma-norma hukum”.


Misi

Misi adalah sesuatu yang harus diemban dan dilaksanakan oleh Bagian Hukum Setda Kab. Natuna sesuai dengan visi yang ditetapkan agar tujuan organisasi dapat terlaksana dan berhasil dengan baik. Dengan pernyataan misi tersebut diharapkan seluruh pegawai atau pihak yang berkepentingan dapat mengenal Bagian Hukum Setda Kab. Natuna, mengetahui peran dan program-programnya serta hasil yang akan dicapai pada waktu yang akan datang. Misi adalah pernyataan pendek yang menjawab pertanyaan “Mengapa ada Bagian Hukum Setda Kabupaten Natuna ?”.


Pernyataan misi mengungkapkan nilai-nilai dasar Bagian Hukum Setda Kabupaten Natuna dalam merealisasikan visi Bagian Hukum Setda Kabupaten Natuna untuk masa yang akan datang dan berorientasi kepada pihak yang berkepentingan (stakeholders) dan memiliki peran kunci (key rule).

Misi Bagian Hukum Setda Kab. Natuna adalah :

  1. Mewujudkan harmonisasi peraturan perundang-undangan;
  2. Mewujudkan produk hukum yang aspiratif, berkeadailan dan berkeadaban;
  3. Mewujudkan efektifitas penanganan bantuan hukum dan hak asazi manusia;
  4. Mewujudkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat.