Ranai. Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Provinsi Kepulauan Riau Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Natuna Dalam Rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Terkait Peningkatan Kerjasama Dalam Pelayanan Hukum Dan HAM Diiringi Kegiatan Pembinaan Kelurahan/Desa Sadar Hukum Kabupaten Natuna, Kunjungan Kerja Kanwil Kementerian Hukum Dan HAM Provinsi Kepulauan Riau Dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Provinsi Kepulauan Riau Agus Wijaya Dan Didampingi Drs.Darsyad  M.Si Selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan Hak Asasi Manusia Beserta Staf Kanwil Kementerian Hukum Dan HAM Provinsi Kepulauan Riau.

Pertemuan Rombongan Kanwil Hukum Dan HAM Provinsi Kepulauan Riau Dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Dilaksanakan Diruangan Rapat Kantor Bupati Natuna Lt.II Pada Hari Selasa Tanggal 15 September Tahun 2020 Dihadiri Lansung Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal Beserta Kepala OPD, Kapala Bagian Dilingkungan Sekretariat Daerah, Para Camat, Lurah Dan Para Kepala Desa.

Abdul Hamid Rizal, ketika itu menjelaskan Bahwa Kesepakatan Bersama ini Bertujuan meningkatkan kerjasama dalam pelayanan Hukum dan HAM, Keimigrasian dan Permasyarakatan, Sebagai Pedoman meningkatkan Mutu Implementasi Penyelenggaraan Pelayanan Hukum dan HAM.

Adapun Isi dari nota kesepakatan tersebut antara lain Pembentukan Produk Hukum Daerah, Pembentukan dan Pembinaan Desa/Kelurahan Sadar Hukum, Layanan Administrasi Hukum Umum, Pendayagunaan Sistem Kekayaan Intelektual, Pemajuan Hak Asasi Manusia , Pelayanan Keimigrasian dan Pelayanan Pemasyarakatan.

Dengan Ditandatangani Nota Kesepakatan tersebut, Abdul Hamid Rizal berharap agar Esensinya dapat dilaksanakan dengan Tanggungjawab, sesuai tujuan dan ruang lingkupnya, serta Ketentuan Peraturan Perundang – Undangan yang berlaku dengan jangka waktu selama tiga tahun sejak tanggal ditandatangani dan dapat diperpanjang lagi atas kesepakatan bersama.